Buah Kurma Mampu Melawan Sel Kanker dan Menghindarkan dari serangan jantung

Buah Kurma memiliki nama ilmiah yaitu dactylifera phoenix. Buah Kurma yang rasanya sangat manis ini banyak di jumpai pada hari puasa Ramadhan. Rasanya yang enak dan manis sangat cocok sebagai makanan berbuka puasa. Kandungan gula yang sangat tinggi yang terdapat pada buah Kurma ini bisa langsung di cerna oleh tubuh kita, sehingga saat kita menjalankan ibadah puasa, seharian tidak makan tubuh akan tetap merasa segar. Seperti anjuran dari Nabi Muhammad SAW bahwa untuk mengawali saat berbuka puasa dianjukan untuk makan buah kurma.
Buah Kurma
Buah Kurma yang masih segar dagingnya bertekstur lembut dan berserat dan saat di makan rasanya sangat manis sekali. Pada daging buah kurma ini berisi zat gula sederhana yaitu zat fruktosa dan dekstrosa. Zat-zat ini sangat mudah sekali dicerna dan dapat dengan cepat mengisi energi tubuh

melindungi terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.
2.Buah Kurma juga menjadi sumber zat besi yang sangat baik sekali. Zat besi merupakan satu komponen dari hemoglobin yang terdapat di dalam sel darah merah yang bisa menentukan daya dukung oksigen darah.
3.Pada buah kurma ini banyak sekali mengandung serat dan dapat mencegah penyerapan kolesterol LDL yang terjadi dalam usus. Selain itu

Dalam buah Kurma yang telah matang banyak mengandung gula kurang lebih sekitar 80%, kandungan zat lainnya adalah protein, lemak, mineral, zat besi, zat magnesium serta zat asam folat. Selain itu buah Kurma juga sangat kaya akan serat dan menjadi sumber kalium yang sangat baik sekali. Dalam 5 butir buah kurma ( kurang lebih sekitar 45 gram) kurang lebih berisi kandungan zat 115 kalori, dan hampir semuanya adalah zat karbohidrat.
Pohon Kurma
Khasiat Dan Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Dan pengobatan Penyakit
1.Buah Kurma juga merupakan sumber vitamin A, dan telah dikenal memiliki sifat antioksidan sehingga sangat penting sekali dan bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A ini juga sangat diperlukan untuk menjaga kulit agar selalu tetap sehat. Apabila sering mengkonsumsi buah-buahan alami yang banyak mengandung vitamin A diketahui bisa untuk membantu melindungi terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.
2.Buah Kurma juga menjadi sumber zat besi yang sangat baik sekali. Zat besi merupakan satu komponen dari hemoglobin yang terdapat di dalam sel darah merah yang bisa menentukan daya dukung oksigen darah.

3.Pada buah kurma ini banyak sekali mengandung serat dan dapat mencegah penyerapan kolesterol LDL yang terjadi dalam usus. Selain itu kandungan serat yang terdapat dalam buah kurma juga dapat membantu melindungi selaput lendir pada usus dengan mengurangi paparan dan dapat mengikat bahan kimia yang dapat menyebabkan terjadinya kanker usus besar.

4.Kandungan zat kalium yang terdapat di dalam buah kurma merupakan komponen sangat penting dari sel dan cairan tubuh yang bermanfaat untuk membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, hali ini akan memberikan perlindungan terhadap serangan penyakit jantung koroner dan penyakit stroke.

5.Khasiat Kurma selanjtnya adalah sebagai makanan laksatif (laxative food), buah kurma sangat bermanfaat untuk melancarkan buang air besar serta dapat mencegah konstipasi.

6.pada buah Kurma juga mengandung zat antioksidan yang dikenal juga sebagai tanin. Tanin ini berfungsi sebagai anti-infeksi, anti-inflamasi serta anti-hemoragik.

7.Kandungan zat Kalsium yang ada dalam buah Kurma merupakan mineral yang sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi, dan sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh untuk kontraksi otot, penggumpalan pada darah serta konduksi impuls saraf.

8.Zat Tembaga pada Kurma diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

9.Zat Magnesium dalm buah Kurma sangat penting sekali untuk pertumbuhan tulang.

10.Kandungan Mangan dalm Kurma digunakan oleh tubuh sebagai bagian dari unsur pendukung untuk enzim antioksidan superoksida dismutase.
Sumber : indonesia-liek.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Kurma Mampu Melawan Sel Kanker dan Menghindarkan dari serangan jantung"

Posting Komentar